Posts Subscribe to (PIA BATTA)Comments

Recovery / Beckup Hardisk Yang Ter-Format Total...!

Awalnya mau instal ulang Windows di partisi C nya aja. Soalnya Windowsnya udah agak ERROR, mulai dari loading tambah lemmot, ga' bisa buka program ini itu, dan lain sebagainya. Aku punya firasat mungkin ini ulah VIRUS...! Dari pada lama-lama SCAN pake antivirus, mending aku Instal ulang aja partisi C-nya...

Eh, entah ada setan apa, pas instalasi berlangsung, tau-taunya ada file yang ga bisa terbaca(korupt), padahal ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Sudah tekan retry, tapi tetap aja ga' bisa. Terpaksa aku tekan F3(quit), dan mulai lagi dari awal. Eh tau-taunya Partisinya gabung semua jadi tinggal 1... Mati gue...! data sebanyak 200Giga hialng semua...! Mana ini Hardisk orang lagi....! Harus ngomong apa ntar kalo ditanyain data-datanya kemana semua, wahwahwah, bisa-bisa aq di pecat langsung nih...!!!

Dengan sangat panik aq bingung harus ngapain lagi...?

Dengan modal pengetahuan yang pas-pasan, aku nyari solusinya di mbah GOOGLE... eh ternyata kasus ku ternyata banyak. Baca satu-persatu dan cari software buat Beckap Hardisk yang ter-Format... Puji Tuhan, ternyata ada banyak softwarenya...! tinggal pilih aja.

Awalnya nyoba Software Data Recovery Wizard Free Edition. Pas nyoba, ternyata kapasitas Recoverinya terbatas 1 GB, soalnya harus beli versi full-nya. Trus data yang 199 giga Hilang dong...!
Kedua nyoba Stellar Phoenix Windows Data Recovery. Ternyata sama aja dengan Data Recovery Wizard Free Edition diatas...

Akhirnya nyari Crack-crackan buat software diatas, eh ternyata dapat Stellar.

Tinggal tancapkan Hardisk yang mau di recovery tadi di PC saya yang sudah terinstal Stellar tadi, trus cara pemakaiannya tidak susah koq. Tinggal Scan, habis itu akan tampil semua data-data dari Hardisk yang sudah di scan sebelumnya. Habis itu centang data yang mau di Copy/Recovery lalu Save. Oh ya, untuk penyimpanan datanya, sebaiknya simpan di Hardisk yang berbeda(bukan di hardisk yang mau di Recovery)...

Ah akhirnya data-data orang udah beres, tinggal Format dan Partisi ulang lalu data-datanya di pindahkan, beres deh.....!____(^_^)>____



Semoga bermanfaat....

Categories



Widget by Scrapur

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bos bisa tau serial number stellar phoenix nya? yg saya dapatkan minta serial numbernya plis.. tolong saya...

email : bajaj_mogok@yahoo.com
081905003601

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Dark Side Blogger Template Copyright 2009 - piaBATTA is proudly powered by Blogger.com Edited By Belajar SEO