Posts Subscribe to (PIA BATTA)Comments

VIRUS "BOM WAKTU" di HP berbasis WINDOWS MOBILE



Buat para pengguna HP terutama yang berbasis WINDOWS MOBILE, sudah harus mulai berhati-hati dalam menginstal setiap aplikasi di HP anda. Bisa-bisa itu malah aplikasi "bom waktu".
Berdasarkan dari berita yang saya baca, apabila aplikasi ini sudah terinstal, ia akan melakukan panggilan ke nomor premium di seluruh dunia dan membuat pemilik ponsel kebanjiran tagihan telepon yang sebenarnya tidak ia gunakan.

Aplikasi yang terdeteksi mengandung malware jahat tersebut antara lain adalah game 3D Anti-Terrorist, PDA Poker Art, dan Codec Pack for Windows Mobile 1.0.

Aplikasi-aplikasi tersebut didistribusikan lewat sembilan situs-download populer di antaranya adalah DoDownload, GearDownload, dan Software112. “Pelaku mengopi program dan mengemas ulang program tersebut dengan dilengkapi malware di dalamnya,” kata John Hering, Founder and Chief Executive Officer Lookout, seperti dikutip dari Cnet, 5 Juni 2010.

“Setelah aplikasi diinstalasi, virus langsung aktif dan mulai mengontak nomor remium seperti yang ada di Somalia dan Kutub Selatan,” ucapnya. Hering menyebutkan, pengguna kemungkinan tidak akan menyadari hal tersebut sampai ia kedatangan tagihan telepon yang nilainya US$50 atau US$100 lebih mahal dibanding seharusnya.

Kejahatan dengan metode auto-dial sangat umum terjadi di Rusia dan negara lain, akan tetapi jarang terjadi di Amerika Serikat. Akan tetapi, tren ini tampaknya akan berubah.

Enam bulan lalu, Lookout, yang merupakan perusahaan spesialis pengamanan perangkat mobile menemukan bahwa rata-rata terdapat empat malware di dalam 100 smartphone. “Saat ini angkanya berlipat menjadi 9 malware ditemukan pada 100 ponsel,” ucapnya. (kd)

Jadi buat para pengguna HP yang masih MONO atau HP-HP yang tergolong kelas menengah kebawah, jangan khawatir, Soalnya HP anda takkan dapat menginstal aplikasi tersebut...

Narasumber disini...



Semoga bermanfaat....

Categories



Widget by Scrapur

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Dark Side Blogger Template Copyright 2009 - piaBATTA is proudly powered by Blogger.com Edited By Belajar SEO