Posts Subscribe to (PIA BATTA)Comments

Domain Gratis


Ada begitu banyak Domain yang bisa kita dapatkan. Mungkin kita sudah membuat Blog/Website (blogspot/wordpress/dll) tapi nama domain kita terlalu panjang. Soalnya di belakang nama domain kita ada embel-embel yang kurang mengenakkan. Ya, mau diapa lagi, namanya juga gratis, hehe

Nama domain (domain name) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya "piabatta.tk". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.

Pada awalnya nama domain hanya dapat dituliskan dengan ke-26 abjad Latin, namun saat ini telah dimungkinkan untuk menggunakan abjad asing dengan Internasionalisasi nama domain.


Nah, ada banyak jenis Domain, baik yang gratis maupun yang berbayar. Cuman kebanyakan orang pengen nyari yang gratis-gratis(temasuk saya ini).

Berikut ini daftar Domain Gratis:

- co.cc (http://www.co.cc/)
- co.nr (http://www.freedomain.co.nr/)
- c-o.in (http://www.c-o.in/myred/home.php)
- coz.in (http://www.c-o.in/myred/register.php)
- web.id
- .tk (http://www.dot.tk)
- danlain-lain

Berhubung gratis, tentu dibelakangnya banyak embel-embel(Kecuali .TK). Jadi anda tidak bisa brbuat banyak. Sama halnya dengan blog ini sendiri yang awalnya www.piabatta.blogspot.com kini juga dapat diakses di www.piabatta.tk. Yah, setidaknya mengurangi kata "blogspot". Anda berminat? Silahkan daftar saja di http://www.dot.tk. Free/tidak dipungut biaya koq...



Semoga bermanfaat....

Categories



Widget by Scrapur

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Dark Side Blogger Template Copyright 2009 - piaBATTA is proudly powered by Blogger.com Edited By Belajar SEO